Harga Bibit Sengon Unggul

Post On: November 20, 2014
By: usahabudidaya

bibit pohon sengon

Harga Bibit Sengon Unggul  - Pohon sengon saat ini banyak dilirik pengusaha untuk dibudidayakan untuk diambil kayu untuk bahan papan triplek bahan bangunan, kertas atau untuk dijadikan furniture. Investasi di pohon sengon tidak kalah menguntungkan dibanding dengan jati. Keunggulan sengon dibanding jati adalah masa tunggu yang lebih cepat.

Selain dapat dipanen ketika sudah berumur 5 tahun sengon juga mudah dalam hal perawatan. Perawatan pohon sengot hanya mudah dan murah, hanya perlu melakukan pemupukan 2 kali seminggu selama 6 bulan. Setelah bulan ke 7 sampai panen tidak perlu dipupuk lagi.

Untuk investasi sengon paling menguntungkan dengan berinvestasi sengon jenis sengon putih atau sengon laut. Sengon putih ini memiliki keistimewaan tidak bercabang sepanjang minimal 9 meter dengan warna kayu putih. Berbeda dengan jenis sengon laut yang mudah bercabang dan kayu berwarna coklat.

Harga bibit sengon sangat murah, rata-rata dipasaran bibit sengon dengan tinggi 60 cm dijual sekitar Rp.1.200/bibit. Sedangkan harga bibit sengon Solomon dijual Rp.2000,- sd Rp.3000,- per bibit dengan tinggi bibit 50cm s/d 90cm dan usia sekitar 3-3,5 bulan. Dengan bibit tinggi 60 cm bisa dipanen ketika sudah berumur 5 tahun dengan harga jual saat mulai Rp.250.000/pohon, tentu saja harga jual tergantung dengan kondisi dan ukuran kayu.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>