Jadi Jutawan Lewat Budidaya Jambu Kristal

0
6

jambu kristalBudidaya jambu Kristal lebih memiliki nilai ekonomis tinggi dibandingkan dengan jenis jambu biji lainya. Respon pasar dengan jenis jambu ini pun semakin hari semakin meningkat. Dalam hal budidaya, jambu asal Taiwan ini juga tidak sulit untuk dibudidayakan.

Untuk membedakan jambu Kristal dengan jambu biji lainya adalah jambu Kristal tidak memiliki biji dengan ukuran lebih besar dibanding dengan jambu biji biasa dan untuk rasa hampir mirip dengan buah pir. Khasiat dari buah jambu Kristal ini bisa menghaluskan kulit dan baik dikomsumsi untuk penderita DBD.

Salah satu contoh petani yang suskes dalam melakukan budidaya jambu Kristal adalah Yarpani dari daerah Sumatra selatan, dikutip dari tribunnews, dengan modal 22 bibit pohon jambu Kristal, setelah 7 bulan bibit tersebut telah menghasilkan 80 kilogram per minggu. Dengan harga jual Rp 20 ribu/kg. Melihat potensi tersebut Yarpani pun mengembangkan dengan menanam pohon jambu krisal sebanyak 600 batang.

Untuk harga bibit sebar dihargai Rp 30.000 dan bibit indukan Rp.50.000. Sedangkan harga cangkokan dihargai Rp.35.000 dan untuk model Tabulampot mulai dari Rp.150.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here