Planter Bag – Pot Tabulampot Murah dan Awet

Post On: June 9, 2015
By: usahabudidaya
In: Berita

PlanterBag

Planter Bag – Menanam tanaman buah maupun tanaman sayur dalam pot kini menjadi trend diperkotaan.  Dengan sistem menanam pada pot tentu saja akan menghemat ruangan dan cocok diperuntukan di wilayah perkotaan yang semakin hari semakin padat.

Menanam tanaman buah dalam pot (tabulampot) biasanya mengunakan media polybag, pot atau menggunakan drum. Tentu saja dari ketiga jenis itu memiliki kekurangan, seperti polybag yang mudah sobek, pot plastic maupun semen yang mudah pecah dan berat dan juga drum yang umurnya tidak lebih dari 2 tahun karena karat baik faktor terkena air dan juga karena terkena pupuk kimia.

Untuk itu kini telah berkembang sebuah media tempat menanam selain drum yaitu Planter Bag. Planter Bag kini menjadi alternative yang mendapatkan respon positif. Planter Bag sendiri dibuat dari bahan plastic khusus yaitu Plastik HDPE (High-density polyethylene) 5% UV additive. Bahan ini sangat kuat, rata-rata Planter Bag ini dapat digunakan lebih dari lima tahun.

Ukuran Planter Bag saat ini sangat bervariasi mulai dari 29 x 24 cm sampai 132 x 110 cm. Soal harga tentu saja lebih murah dibanding menggunakan drum bekas.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>