Tips Pemasteran Cucak Ijo Agar Gacor

Post On: January 8, 2015
By: usahabudidaya

Tips Cara Pemasteran Cucak Ijo Agar Gacor – Untuk menghasilkan burung cucak ijo yang gacor dan memiliki suara yang bervariasi perlu dilakukan pemasteran dengan suara burung gacor lainnya secara teratur. Tentusaja sebelum melakukan pemasteran suara perlu terlebih dahulu memilih master yang paling pas dengan karakter cucak ijo.

Proses pemasteran baik dengan rekaman suara/ mp3 maupun dengan burung master dilakukan dua kali sehari, yaitu pada pada pagi hari pada jam 9 sampai jam 12 dan untuk malam hari pada jam 19 sampai jam 10 malam. Proses pemasteran dilakukan dalam keadaan burung cucak ijo di kordong. Yang paling penting adalah jam pemasteran harus teratur jangan berubah-ubah.

cucak ijo

Dalam pemasteran suara lebih baik menggunakan volume suara kecil saja dan jika menggunakan burung sebagai master beri jarak antar kedua burung kurang lebih 2-4 meter. Pemasteran ini dulakukan selama 2 bulan.

Untuk melatih mental burung cucak ijo, biasakan kurungan/ kandang digantung pada ketinggian yang rendah / setinggi manuasia berdiri atau bisa juga digantung di lokasi yang ramai agar burung tidak takut dikeramaian.

 Demikian tips pemasteran burung cucak ijo agar gacor, selain melakukan tips ini perawatan burung cucak hijau juga harus diperhatikan. Untuk mendapatkan suara burung master anda dapat mendowload di internet, jenis burung yang biasa dijadikan master cucak ijo antara lain love bird, Cililin, cucak jenggot, ciblek, jalak uren, kenari dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *