Bisnis Budidaya Bekicot Sangat Menggiurkan

0
45

Bisnis budidaya bekicot atau pembiakan bekicot untuk olahan makanan memberi keuntungan yang sangat besar. Salah satu pebisnis budidaya bekicot di Austria mampu meraup keuntungan mencapai US$300.000 per tahun dari budidaya bekicot. Harga bekicot per kilogram dijual seharga US$105.

Jenis bekicot yang banyak dibudidayakan dan dikomsumsi di Eropa adalah bekicot burgundy, coklat, dan lucorum. Sebagian besar daging bekicot di Eropa disumplai dari Polandia yang terkenal banyak membudidayakan bekicot. Sedangkan Negara yg paling banyak mengkonsumsi bekicot di dunia adalah Prancis yang menghabiskan 30.000 ton bekicot per tahun.

Olahan dari bekicot banyak diminati karena bekicot dikenal sebagai sumber protein hewani dengan kandungan asam amino esensial yang lengkap. Di Indonesia sendiri bekicot juga dijadikan sebagai obat tradisional baik dari daging maupun lender bekicot. Beberapa penyakit yang memanfaatkan bekicot sebagai obat alternative antara lain abortus, sakit waktu menstruasi, radang selaput mata, sakit gigi, gatal-gatal, jantung dan lain-lain. Sedangkan kulit bekicot sangat mujarab untuk penyakit tumor. Sedangkan kulit bekicot juga bisa dijadikan obat atau sering disebut Maulie. Maulie ini dapat mengobati berbagai penyakit seperti kekejangan, jantung suka berdebar, tidak bisa tidur/insomania, leher membengkak dan penyakit kaum wanita termasuk keputihan.

Dalam melakukan budidaya bekicot hal yang perlu diperhatikan adalah kelembapan lokasi budidaya dan tanah yang banyak mengandung kapur guna untuk membuat cangkang. Proses budidaya pun tidak terlalu rumit, dan bekicot dapat dipanen setelah 5-8 bulan atau ketika bekicot sudah berukuran 8-10 bulan.

Untuk lebih jelasnya dalam teknis budidaya bekicot bisa didownload file dibawah ini. Selamat mencoba dan salam budidaya.

Download Tutorial Budidaya Bekicot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here